17 Kode Rahasia Cek HP Android Semua Merek Yang Wajib Kamu Tahu

17 Kode Rahasia Cek HP Android Semua Merek Yang Wajib Kamu Tahu – Membeli smartphone Android bekas atau second memang banyak untungnya. Salah satunya yaitu mendapatkan harga dibawah harga normal. Ya, kebanyakan konsumen yang memiliki budget minim, membeli HP bekas atau second menjadi jalan keluarnya. Hal ini menurut kami tidak buruk, malah sangat menguntungkan. Tapi inget, sobat harus benar-benar jeli dan pintar memilih HP Android bekas tersebut masih bagus atau tidak.

Banyak alasan kan, kenapa HP baru beli terus di jual ? Iya, kalau alasannya dijual karena sudah bosan dan ingin ganti. Kalau karena HP tersebut sering bermasalah kan tidak ada yang tahu. Nah, dari sini gihphone.com akan berbagi trik keren memilih HP Android second masih bagus. Sebenarnya untuk memilih HP Android bekas masih bagus atau tidak sudah pernah kami bahas sebelumnya. Jika belum tahu bisa kunjungi 5 cara paling ampuh mengecek HP Android bekas masih bagus atau tidak.

 Kode Rahasia Cek HP Android Semua Merek

Di sini, kami akan berbagi kumpulan kode rahasia cek HP Android. Ini juga salah satu syarat sebelum sobat membeli HP Android bekas atau second. Dengan kode-kode rahasia berikut ini, sobat akan mengetahui semua informasi smartphone dan kelayak tidakan smartphone tersebut. Baik, langsung saja berikut kode-kode rahasia cek HP Andaroid.

Kode Rahasia Cek HP Android Semua Tipe Smartphone

1. *#0000#* – Cek asli atau palsu

Sobat bisa mengetahui HP Android bekas/second tersebut asli atau palsu dengan kode tersebut. Biasanya kode di atas bisa bekerja hanya pada smartphone merek Samsung

2. *#*#2664#*#* – Cek kemampuan layar sentuh

Ingin mengetahui masih bagus atau tidak layar sentuh HP Android tersebut bisa sobat cek dengan kode ini. Dengan kode ini sobat akan mengetahui kepekaan dari touchscreen tersebut. Apakah harus ditekan dengan keras atau normal biasa.

3. *#*#0*#*#* – Cek performa layar LCD

Masih pada layar. Kode yang satu ini untuk mengecek tampilan layar smartphone. Seperti halnya warna layar dan tingkat kedetailan layar. Apakah masih berjalan normal atau tidak sobat bisa mengetahuinya dengan kode ini.

4. *#*#1472365#*#* – Cek kualitas GPS

Sekarang untuk mengetahui informasi detail dari GPS smartphone, yaitu dengan kode berikut. Kode ini akan memberitahukan apakah GPS pada smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak.

5. *#*#34971539#*#* – Cek informasi kamera

Untuk mengetahui informasi mengenai kamera, sobat bisa menggunakan kode ini. Informasi yang diberikan mengenai berapa megapiksel kamera smartphone tersebut. Selain itu masih ada banyak lagi termasuk resolusi kamera.

6. *#*#232331#*#* – Cek bluetooth

Sekarang untuk mengetahui fitur bluetooth pada smartphone, yaitu dengan kode ini. Dengan ini akan mengetahui apakah fitur bluetooth tersebut masih berfungsi atau tidak.

7. *#*#0842#*#* – Cek getar dan flashlight

Kode ini untuk mengetahui fitur smartphone masih bisa bergetar atau tidak. Sebaiknya sobat juga melakukan cek kode ini, meski fitur getar tidak begitu cukup berpengaruh.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## – Cek audio / suara

Kode yang satu ini untuk mengetahui suara atau audio smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak. Lakukan berulah kali dan dengarkan dengan baik.

9. *#*#197328640#*#* – Cek operator dan internet
Kode satu ini bisa dibilang tidak cukup penting, namun apasalahnya untuk sobat coba. Ya, siapa tahu sobat bingung mencari jaringan dan nama operator yang sobat gunakan.

10. *#*#7780#*#* – Factory reset

Sebagain orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan kode berikut ini. Karena kode ini sering digunakan untuk mereset HP smartphone Android. Yaitu kembali ke settingan awal alias settingan pabrik.

11. *#06# buat – Cek IMEI
Kode ini untuk mengetahui semua informasi smartphone. Mulai dari produksi dan dimana smartphone tersebut di buat. Cocokkan kode yang tertera tersebut dengan disbook dan baterai smartphone.

Dari sekian banyak digit nomer IMEI yang muncul, sobat cukup perhatikan saja pada digit ke-7 dan ke-8. Kode ke-7 dan ke-8 ini memberikan informasi dari mana smartphone tersebut diproduksi. Berikut :

  • 00 Prancis
  • 01 Finlandia
  • 10 Finlandia
  • 08 Jerman
  • 80 Jerman
  • 20 China
  • 02 China
  • 40 India
  • 04 India

Menurut informasi yang beredar, kualitas terbaik adalah Prancis, sementara terbaik kedua adalah Finlandia, kualitas wajar adalah Jerman dan untuk sisanya bisa kamu tafsirkan sendiri.

12. *#*#4636#*#* – Melihat informasi tentang ponsel, statistik penggunaan, dan penggunaan baterai.
Jika sobat ingin mengetahui kondisi statistik tentang ponsel, penggunaan, kondisi baterai, dan statistik program bisa sobat ketahui dengan kode ini. Jika ada statiskin yang cukup mencurigakan, maka bisa sobat cancel pembeliannya.

13. *#0*# – Cek kondisi HP seperti layar sentuh, LCD, warna dan lainnya
Kode ini bisa sobat gunakan untuk mengetahui bagus atau tidaknya HP tersebut. Mulai dari touchscreen, warna layar, LCD, piksel layar yang mati atau tidak hingga kamera depan dan belakang. Kode ini bisa bekerja untuk HP merek Samsung generasi di atas 2013.

14. *#*#7378423#*#* – Cek kondisi ponsel khusus HP Sony
Kode ini khusus dipakai untuk seri-seri HP merek Sony Xperia. Dengan kode ini, sobat bisa mengakses menu servis untuk memeriksa kondisi touch screen, LED, speaker, sensor cahaya, kompas, dan lain-lain. Sayangnya jika sobat sudah update OS di atas KitKat 4.4.2, sobat tidak bisa mengakses menu ini.

15. *#*#3424#*#* – Cek kondisi ponsel khusus merek HTC
Tidak seperti kode smartphone lain, HP merek HTC memiliki kode tersendiri. Dengan memasukkan *#*#3424#*#*, sobat akan dibawa ke test menu untuk memastikan kondisi speaker, bluetooth, layar sentuh dan lain-lain dalam kondisi masih bagus atau tidak.

16. .12345+= (pakai titik didepan) – Cek kondisi khusus HP ASUS Zenfone
Tidak seperti HP merek lain yang menggunakan dial untuk cek kondisi HP. Untuk ASUS Zenfone harus lewat kalkulator. Sobat bisa cek semua kondisi layar, bluetooth dan lain-lain lewat menu ini dengan kode tersebut melalui kalkulator smartphone

17. *2767*3855# – Hard reset HP Samsung
Kode yang satu ini untuk melakukan proses hard reset. Seperti yang kita ketahui, hard reset adalah proses pengembalian smartphone ke sedia kala, layaknya HP baru. Untuk data dan aplikasi di dalamnya akan hilang. Jadi, jangan sesekali mencoba kode ini jika benar-benar harus sobat lakukan.

Demikian informasi kode rahasia cek HP Android. Dengan melakukan cek kode-kode tersebut, sobat akan mengetahui semua tentang smartphone tersebut. Jadi, sobat bisa menyimpulkan smartphone tersebut masih bagus atau tidak. Satu lagi yang benar-benar harus sobat perhatikan, yaitu membaca cara berikut 10 cara simple mengetahui HP Android asli atau palsu. Pandai-pandailah dalam membeli. Terimakasih.

Tag : kode rahasia android samsung, kode rahasia android asus, kode rahasia android xiaomi, kode rahasia android oppo, kode rahasia android lenovo, kode rahasia android lollipop, kode rahasia android advan, kode rahasia android kitkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *