Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Terbaru Saat Ini

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 – Yang ditunggu-tunggu telah datang, smartphone dengan kamera depan canggih yang siap memanjakan para pecinta selfie. Ini dia yang terbaru dari Vivo, yaitu Vivo V5. Smartphone terbarunya ini telah menawarkan kelebihan pada sisi kamera, dimana lebih mengunggulkan kamera depan ketimbang kamera belakang. Ya, Vivo V5 telah dibekali dengan kamera depan lebih besar yakni 20 megpiksel, sementara untuk kamera belakangnnya hanya 13 megapiksel. Nampaknya, Vivo lebih tertarik pada konsumen yang doyan foto selfie. Ingin tahu kehebatan dari ponsel ini, simak ulasan berikut spesifikasi dan harga hp Vivo V5 terbaru saat ini.

 Spesifikasi dan Harga Vivo V5 Terbaru Saat Ini

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, Vivo V5 dibekali dengan kamera depan sebesar 20 megapiksel. Kamera ini tidak lagi main-main, kualitas pengambilan gambar dapat diacungi jempol. Untuk mendukung pengambilan gambar yang jelas, Vivo menambahkan fitur LED flash pada kamera depan tersebut. Sementara untuk kamera belakangnnya, di pasangkan lensa sebesar 13 megapiksel dengan dukungan sensor Sony IMX376, 1/2.78”, f/2.0 serta beberapa fitur tambahan seperti phase detection autofocus, LED flash, geo-tagging, face detection, panorama.

Untuk tenaganya, ponsel berkamera tinggi ini menggunakan mesin Octa core. Sayangnya, belum diketahui jenis Chipset yang digunakan. Yang jelas, Vivo V5 dijalankan pada system operasi Android v6.0 Marshmallow dan dioptimalkan oleh memori RAM sebesar 32 GB. Vivo V5 menyediakan memori penyimpanan sebesar 32 GB dengan tambahan slot microSD up to 256 GB. Sayangnya, jika Anda menambahkan memori eksternal, Anda harus merelakan slot SIM kedua.

Vivo V5 memiliki body yang cukup ramping, berdimensi 153.8 x 75.5 x 7.6 mm dengan berat 154 gram. Layar sentuh yang digunakan cukup lebar, yakni 5.5 inci dengan ratio 71.8% dari body. Sementara untuk resolusinya mencapai 720 x 1280 piksel dengan kepadatan 267 piksel per inci. Layar ini juga didukung oleh kaca pelindung dari Corning Gorilla Glass. Jadi, jangan kawatir lagi masalah goresan benda tajam.

Kelebihan Vivo V5 salah satunya ada pada fitur tambahan yang keren, yaitu sensor sidik jari alias fingerprint yang diletakkan di tombol home. Kecepatan fitur ini dalam membuka layar bisa mencapai 0.2 detik. Selain fitur tersebut, ada fitur konektivitas seperti Bluetooth, microUSB, USB OTG, A-GPS dan masih banyak lagi. Ponsel ini sudah didukung oleh jaringan yang bagus yaitu 3G HSPA dan 4G LTE.

Masalah harga Vivo V5, kabarnya ponsel dengan dua pilihan warna Gray dan Gold ini hanya dibandrol sekitar Rp. 3,2 jutaan saja. Harga ini cukup bersaing jika ditandingkan dengan Oppo F1 Plus. Oh ya, untuk masalah baterai ponsel ini menggunakan daya baterai sebesar 3000 mAh jenis Li-Ion dengan system non-removable alias tidak dapat dilepas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *