Kelebihan Vivo Y81
Sumber : Vnrom.net

Kelebihan Vivo Y81, Kamera Berteknologi AI Face Beauty

Posted on

GihPhone.com – Vendor smartphone Vivo kembali menghebohkan tanah air. Produsen smartphone yang cukup baru ini tengah menghadirkan smartphone kelas lagi. Tentunya masih dalam keluarga Vivo Y series. Smartphone tersebut adalah Vivo Y81. Para Vivo Fans tentu akan menjadi kebanggakan tersendiri. Karena brand yang dicintainya, terus memberikan perangkat baru dan selalu menghadirkan inovasi trend sekarang ini. Banyak kelebihan yang ditawarkan Vivo Y81. Mulai dari desain mewah jaman now, layar full screen dengan poni depan alias notch, spesifikasi hardware garang, dan masih banyak lagi.

Ya, Vivo Y81 hadir dengan desain bodi metal + cover plastik. Layar beraspke raito 19:9 full screen menambah nilai kemewahan tersendiri. Performa Vivo Y81 juga siap menjalankan berbagai aplikasi dan game-game berat Android. Ditambah memori RAM besar 3/4 GB tentu menjadikan sistem kinerja lebih garang. Apakah cukup sampai disitu ? Tentu tidak, masih ada banyak lagi kelebihan Vivo Y81. Ingin tahu ? Berikut ulasan lengkap kelebihan dan kekurangan Vivo Y81.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y81, Segudang Fitur dan Spesifikasi Tangguh

Desain Mewah Dengan Layar Full View Ratio 16:9

Vivo Y81 hadir dengan keindahan tersendiri. Vivo memberikan desain yang elegan dan nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Ya, Vivo Y81 dibangun dengan bodi metal bercover plastik. Bagian belakang smartphone didesain lekuk 3D yang halus dan sangat menarik, serta begitu nyaman saat digenggam. Vivo Y81 menggunakan layar full view display dengan rentang seluas 6,22 inci. Layar ini memiliki aspek ratio 16:9, sehingga 15,5% lebih luas dan bazel pinggir sangat tipis. Vivo menambahkan dukungan teknologi IPS untuk menampilkan hasil yang bagus, serta dilapisi kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass.

Spek Hardware Lebih Tangguh dan Garang

Vivo Y81 mengandalkan mesin MediaTek Helio P22 Octa-core yang memiliki kecepatan 2.0 GHz Cortex-A53. Ada kelebihan tersendiri pada mesin ini, yaitu dibangun pada fabrikasi 12nm. Yang artinya tidak mengkonsumsi daya baterai banyak. Dengan begitu, meski kapasitas baterai yang dimilikinya hanya sebesar 3.180 mAh, sudah mampu bertahan cukup lama. Vivo Y81 menggunakan sistem operasi Android versi terbaru yaitu OS Android v8.1 Oreo dengan tambahan antarmuka UI Fountouch OS 4.0. Sementara untuk pengolah grafisnya, diserahkan pada PowerVR GE8320.

Memori RAM Besar Serta Penyimpanan Luas

Untuk mendukung kinerja sistem lebih tangguh dan leluasa, Vivo Y81 memberikan dukungan memori RAM besar. Ada dua varian memori RAM yang dapat dipilih. Varian pertama sebesar 3 GB dan varian kedua sebesar 4 GB. Kedua varian sama-sama memiliki ruang penyimpanan sebesar 32 GB dan dukungan slot microSD up to 256 GB non hybrid. Artinya, kedua SIM dapat dipakai plus tambahan slot memori ekternal tersendiri.

Hasil Fotografis Memuaskan Dengan Teknologi AI Face Beauty

Kelebihan Vivo Y81 selanjutnya ada pada sektor kamera. Vivo Y81 dibekali dengan kamera belakang sebesar 13 MP lengkap dengan fitur PDAF yang tentunya mampu memfokuskan objek supercepat. Sehingga, sangat memungkinkan menangkap momen yang sangat cepat dengan kerjernihan sempurna. Ditambah hadirnya fitur LED flash, HDR, dan panorama yang siap mendukung pengambilkan objek dengan kualitas bagus. Tak cukup sampai disitu, kamera miliki Vivo Y81 ini juga didukung teknologi AI Face Beauty. Dimana, keunggulan teknologi ini adalah mampu menyempurnakan kecantikan dan keunikan secara alami. Untuk kamera depannya, dihadirkan kamera sebesar 5 MP.

Kemudahan Membuka Kunci Layar Dengan Teknologi Face Acces

Ada satu kelebihan Vivo Y81 yang cukup menarik. Vivo Y81 dilengkapi dengan teknologi Face Acces. Teknologi ini memungkinkan pengguna membuka layar dengan cepat dan efektif hanya dengan menatapkan wajah pada sentor Face Acces. Selain itu, ditambah lagi dengan fitur fingerprint sensor yang diletakkan dibelakang body smartphone. Jadi, ada dua kemudahan membuka layar pada smartphone Vivo Y81.

Spesifikasi Vivo Y81

JARINGAN
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
BODY
Dimensi 155.1 x 75 x 7.8 mm (6.11 x 2.95 x 0.31 in)
Berat 146.5 g (5.15 oz)
Bahan Front glass, plastic body
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~270 ppi density)
Proteksi Corning Gorilla Glass (unspecified version)
PLATFORM
OS Android 8.1 (Oreo) – Funtouch OS 4.0
Chipset Mediatek MT6762 Helio P22
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
MEMORI
Internal 32 GB, 3/4 GB RAM
Card Slot microSD, up to 256 GB
KAMERA
Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, PDAF
Fitur
LED flash, HDR, panorama
Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, f/2.2
DATA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
USB microUSB 2.0
FITUR
Fitur Tambahan Fingerprint (rear-mounted) – only 4 GB model; accelerometer, proximity, compass
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Po 3260 mAh
WARNA
Warna Black, Gold
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

 

KESIMPULAN

Vivo Y81 menawarkan berbagai kelebihan memang, mulai dari desain elegan berbezel tipis serta layar full view, sistem hardware tangguh MediaTek Helio P22 Octa-core dengan dukungan memori RAM 3/4 GB, kamera 13 MP PDAF lengkap dengan teknologi AI Face Beauty, sensor fingerprint ditambah face acces, kapasitas baterai 3.260 mAh dan masih banyak lagi. Harga Vivo Y81 juga cukup ramah kantong konsumen, dimana smartphone satu ini dipatok harga sekitar Rp. 1.9 jutaan RAM 3 GB. Meski demikian, ada beberapa kekurangan dari Vivo Y81, yakni tidak memiliki sertifikat IP68 atau IP67, baterai bersifat non-removable, dan kamera belakang masih single, padahal sekarang sudah banyak smartphone keluaran terbaru yang membawa dual kamera belakang. Bagaimana menurut kamu ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *