Kelebihan Vivo V11 Pro
Sumber : Kaltim.tribunnews.com

Kelebihan Vivo V11 Pro, Harga Murah Snapdragon 660 RAM 6 GB

Posted on

GihPhone.com – Ingin terus menggebrak pasar tanah air, Vivo terus menghadirkan perangkat-perangkat baru yang tentunya berstatus unggulan. Yang terbaru dari Vivo untuk para penggemarnya yaitu Vivo V11 Pro. Smartphone ini digadang-gadang memiliki fitur unggulan dan dieluh-eluhkan banyak masyarakat. Bagaimana tidak, Vivo membawa inovasi baru pada perangkat barunya yaitu sensor sidik jari di bawah layar. Ya, konsep seperti ini memang masih jarang ada pada ponsel lain. Dimana, sidik jari berada dilayar bagian bawah.

Vivo V11 Pro nampaknya tak hanya unggul pada fitur saja, spek jerohan yang dibawanya juga patut diacungi jempol. Di sektor dapur pacu, ada mesin Snapdragon 660 dan dukungan memori RAM 6 GB. Waow.. sebuah mesin jaguar yang siap menjalankan segala kebutuhan multitasking dengan lancar. Apa cukup sampai disitu keunggulan Vivo V11 Pro ? Tentu saja tidak, masih ada banyak lagi kelebihan-kelebihan yang ditawarkan. Penasaran ? Yuk simak ulasan review Vivo V11 Pro lengkap berikut ini :

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V11 Pro, Mesin Tangguh Snapdragon 660 dan RAM 6 GB

Keunggulan Vivo V11 Pro
Sumber : Liputan6.com

Desain Premium Jaman Now Dipadukan Dengan Warna Menawan

Vivo V11 Pro hadir dengan desain yang memukau dipandang mata. Terlebih dipoles dengan dua warna yang elegan yaitu Starry Black seperti suasana malam penuh dengan bintang, dan Nebule Purple seperti pancaran bintang-bintang galaksi. Kedua warna ini tentu menjadikan Vivo V11 Pro lebih eye-catching dan terkesan mewah. Meski sebenarnya material yang digunakan belum metal masih menggunakan bahan polycarbonate.

Layar 6.41 Full View Screen Berpanel SUPER Amoled

Untuk menambah kesan memukau pandangan mata, Vivo V11 Pro dilengkapi dengan layar Ultra All-Screen berukuran 6.41 inci. Layar tersebut sudah didukung teknologi panel Super AMOLED dan memiliki resolusi sebesar Full HD. Bazel sisi samping kanan kiri sangat begitu tipis, hanya 1,76 mm, dan sisi bawah hanya 3,8 mm. Ini karena layar 6.41 inci membentang luas dengan aspek ratio 19.5:9. Hadirnya layar lebar dengan ratio screen to body mencapai 91,27 persen ini tentu sangat membanggakan. Karena bisa lebih memuaskan kegiatan multitasking sehari-harinya.

Mesin Jerohan Tangguh, Sangat Cocok Untuk nge-Game

Seperti yang sudah disinggung di atas, Vivo V11 Pro tak hanya unggul pada tampilan luar saja. Perangkat ini juga memiliki performa yang bagus dan tangguh. Mereka memilih mesin Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadukan dengan memori RAM 6 GB. Perpaduan mesin yang sempurna ini siap menjalankan berbagai game berat sekalipun dengan enteng seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends. Tersedia dua varian memori internal. Varian pertama mengusung memori internal 64 GB, sementara varian kedua sebesar 128 GB.

Dual Kamera Belakang dan Kamera Selfie 25 MP Berteknologi AI

Keunggulan Vivo V11 Pro selanjutnya adalah sektor fotografis. Dimana perangkat ini menghadirkan dua buah kamera belakang sebesar 12 megapiksel dan 5 megapiksel dan satu buah kamera depan sebesar 25 megapiksel. Semua kamera baik depan maupun belakang sudah didukung oleh teknologi AI. Yang tentunya sangat membantu dalam menghasilkan bidikan yang bagus. Selain itu, ada juga fitur AI Scene Recognition yaitu menyajikan pengaturan kamera lebih optimal. Serta AI Portrait Framing yaitu teknologi yang dapat mengkomposisikan foto yang paling pas pada sebuah frame. Hadir juga fitur Anti-Backlight AI HDR yaitu teknologi yang dapat memudahkan memotret meski backgroud dibelakang object lebih terang.

Didukung Screen Touch ID dan Face Acces Yang Akurat

Vivo V11 Pro menghadirkan inovasi baru dalam sistem keamanan. Dimana mereka menggunakan Touch ID dan Face Acces. Ya, seperti yang kita ketahui, sekarang ini masih jarang ponsel baru kelas premium yang menggunakan Touch ID. Fitur ini memang seperti sensor sidik jari pada umumnya, namun letaknya yang berbeda yaitu tersembunyi di bawah layar.

Selain Touch ID, Vivo V11 Pro juga didukung fitur face acces. Tidak seperti face unlock pada umumnya yang hanya mengandalkan kamera. Face Acces milik Vivo V11 Pro ini menggunakan dukungan teknologi infraret. Dengan ini, Face Acces mampu memindai 1024 titik wajah, meskipun dalam tempat minim cahaya atau gelap. Kecepatan membuka kunci, tidak perlu ditanyakan lagi. Kunci home screen akan terbuka dengan cepat.

Spesifikasi Vivo V11 Pro

JARINGAN
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
BODY
Dimensi 157.9 x 75 x 7.9 mm (6.22 x 2.95 x 0.31 in)
Berat 156 g (5.50 oz)
Bahan Plastic frame, glass body
LAYAR
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.41 inches, 100.9 cm2 (~85.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~402 ppi density)
Proteksi  –
PLATFORM
OS Android 8.1 (Oreo) – Funtouch OS 4.5
Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
CPU Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 512
MEMORI
Internal 64/128 GB, 6 GB RAM
Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KAMERA
Kamera Belakang 12 MP, f/1.8, 1/2.8″, dual pixel PDAF
5 MP, f/2.4, depth senso
Fitur
LED flash, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected]
Kamera Depan 25 MP, f/2.0 HDR
DATA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, EDR
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FITUR
Fitur Tambahan Fingerprint (under display), accelerometer, proximity, compass, Fast battery charging 18W
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Po 3400 mAh
WARNA
Warna Starry Night, Dazzling Gold, Nebula
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

 

KESIMPULAN

Vivo V11 Pro adalah smartphone kelas premium yang menawarkan sejuta kelebihan. Mulai dari tampilan mewah dengan polesan warna yang sempurna, layar 6.41 Ultra All-Screen, mesin tangguh Snapdragon 660, memori RAM 6 GB, fitur Touch ID dan Face Acces serta masih banyak lagi. Meski demikian, perangkat ini juga memiliki kekurangan. Yaitu, bodi belakang mudah kotor dan agak licin, sehingga kurang nyaman digenggam satu tangan, kemampuan screen touch ID tidak sebaik sensor jari konvensional, dan kamera kurang maksimal untuk membidik objek low light. Soal harga Vivo V11 Pro, mereka membandrolnya seharga Rp. 4.9 jutaan. Bagaimana menurut kalian ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *