Kelebihan Oppo A7x
Sumber : Tekno.kompas.com

Kelebihan Oppo A7x, Harga Murah RAM 4 GB Helio P60

Posted on

GihPhone.com – Oppo baru saja meluncurkan perangkat smartphone barunya yakni Oppo A7x. Bukan Avenged Sevenfold Yaa. Banyak yang memperbincangkan jika smartphone ini mirip seperti Oppo F9. Ya, memang benar adanya. Sektor tampilan, fitur, spesifikasi jerohan milik Oppo A7x bisa dibilang sama dengan Oppo F9. Namun, bukan berarti sama persis yaa. Ada beberapa bagian yang dilebih tinggikan pada Oppo A7x, dan ini sebagai terobosan baru untuk memanjakan para pecintaa Oppo Fans.

Harga Oppo A7x juga cukup ramah kantong konsumen. Sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Tak heran, banyak masyarakat mulai melirik smartphone besutan Oppo satu ini. Hadir dengan layar lengkung 2.5D seluas 6.3 inci tentu menjadi sorotan tersendiri. Apalagi, didukung spesifikasi jerohan mumpuni dari MediaTek dengan sokongan RAM 4 GB. Tak cukup sampai disitu keunggulan Oppo A7x. Penasaran apa saja kelebihan yang dimiliki smartphone Oppo A7x ini ? Simak ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A7x, Mesin Helio P60 RAM 4 GB

Mengusung Desain Jaman Now dengan Layar Full View Screen Display

Oppo A7x meluncur dengan membawa desain premium, dan nampak elegan. Meski casing body yang digunakan masih dari bahan plastik. Oppo menutupi kekurangan tersebut dengan hadirnya notch waterdrop, berbentuk segitiga kecil mirip sepermi miliknya Oppo F9, serta bazel tipis disetiap tepi kanan kiri. Tampilan seperti ini memang sudah trend, dan menambah kesan stylish. Ponsel ini sudah mengusung layar lengkung 2.5D yang berbentang 6,3 inci dengan aspek ratio 19:9. Tak hanya luas saja, namun juga siap menampilkan kualitas gambar sangat bagus. Karena, kepadatan resolusi layar yang dimilikinya sudah Full HD, serta didukung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen.

Dapur Pacu Tangguh dengan Sokongan RAM 4 GB

Selain tampilan yang premium, Oppo A7x juga memiliki dapur pacu yang tidak bisa disampingkan. Perangkat satu ini masih setia dengan mesin MediTek yakni Helio P60, persis miliknya Oppo F9. CPU yang digunakan berintikan delapan alias octa-core dan GPU dari Mali-G72 MP3. Disamping itu, mesin-mesin tangguh ini didukung oleh memori RAM berkapasitas besar yakni 4 GB. Oppo A7x memang hanya menghadirkan satu varian memori saja, tidak seperti Oppo F9 yang menghadirkan dua varian memori RAM 4 GB dan 6 GB. Tapi, kapasitas memori internal miliki Oppo A7x ini sedikit lebih diperbesar yakni menjadi 128 GB dengan tambahan slot microSD up 256 GB. Untuk sistem operasinya masih sama yaitu dari Android 8.1 Oreo dengan UI ColorOS 5.2.

Kamera Fotografi yang Siap Memanjakan Para Penggunannya

Kelebihan Oppo A7x hadir pada sektor fotografi, dimana perangkat ini mengusung dual kamera belakang dengan masing-masing sebesar 16 MP + 2 MP. Yaps, masih sama seperti miliknya Oppo F9. Hadirnya dua kamera ini tentu bisa dijadikan untuk membuat efek bokeh (background blur) dan menghasilkan hasil jepretan yang bagus karena didukung fitur unggulan PDAF, LED flash, HDR, dan panorama. Sayangnya, ada sedikit pemangkasan pada kamera belakang. Jika pada Oppo F9 disematkan kamera selfie 25 MP, maka pada Oppo A7x dipangkas menjadi 16 MP saja. Meski demikian, kamera ini masih sanggup menemani foto selfie serta aktvitias video call Anda. Oh ya, kedua kamera miliki Oppo A7x ini sudah dilengkapi dengan teknologi AI yang siap memaksimalkan hasil jepretan.

Fitur Lengkap Tanpa Kecuali Sensor Fingerprint

Untuk mendukung kebutuhan sharing data lebih cepat tanpa ribet, Oppo A7x dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas cukup lengkap. Mulai dari adanya WiFi, Hotspot, A-GPS, microUSB, USB OTG dan masih banyak lagi. Ada satu fitur yang sangat disayangkan ketidak hadirannya yaitu NFC. Padahal fitur ini pengembangan teknologi bluetooth yang dirasa lebih bagus. Untuk menutupi kekurangan itu, Oppo menambahkan fitur sensor fingerprint (rear-mounted) untuk memudahkan membuka kunci layar.

Kapasitas Baterai Besar yang Siap Menemani Seharian Penuh

Untuk memanjakan para pengguna seharian penuh tanpa henti, Oppo A7x dilengkapi dengan daya suplay berkapasitas besar yaitu 3.500 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini diklaim mampu bertahan seharian penuh dengan pemakaian normal. Baterai tersebut berjeniskan Li-Po dan bersistem non-removable alias tidak bisa dilepas. Ada satu yang sangat disayangkan. Baterai tersebut tidak didukung fitur fast charing. Padahal pada Oppo F9 fitur ini telah dihadirkan. Jadi, akan cukup memakan waktu lama untuk melakukan isi daya.

Spesifikasi Oppo A7x

JARINGAN
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
BODY
Dimensi 156.7 x 74 x 8 mm (6.17 x 2.91 x 0.31 in)
Berat 169 g (5.96 oz)
Bahan  –
LAYAR
Tipe LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.3 inches, 97.4 cm2 (~84.0% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~409 ppi density)
Proteksi  –
PLATFORM
OS Android 8.1 (Oreo)
Chipset Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm)
CPU Octa-core (4×2.0 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-G72 MP3
MEMORI
Internal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Card Slot 128 GB, 4 GB RAM
KAMERA
Kamera Belakang 16 MP, f/1.8, 1/3.1, 1.0µm, PDAF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Fitur
LED flash, HDR, panorama
Video [email protected]
Kamera Depan 16 MP, f/2.0
DATA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FITUR
Fitur Tambahan Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Po 3500 mAh
WARNA
Warna Starry Purple, Ice Flame Blue
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

 

KESIMPULAN

Oppo A7x memiliki kelebihan yang sangat memuaskan. Spesifikasi yang ditawarkan hampir mirip dengan Oppo F9. Dimana, layar sebesar 6.3 inci Full HD, OS Android 8.1 Oreo, Chipset Mediatek Helio P60, memori RAM 4 GB, dual kamera belakang 16 MP + 2 MP PDAF, kamera depan 16 MP, kapasitas baterai 3.500 mAh, dan masih banyak lagi kelebihan yang ditawarkan sesuai tersebut di atas. Harga Oppo A7x juga cukup ramah kantong konsumen. Dilansir dari tekno.kompas.com, perangkat ini dibandrol dipasar china sebesar 2.000 yuan, atau jika dirupiahkan setara kurang lebih Rp. 4.3 jutaan. Bagaimana menurut kalian ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *