Aplikasi penghemat baterai android
Source : style.tribunnews.com

6 Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Agar Lebih Awet Maksimal

Posted on

GihPhone.com – Perkembangan teknologi saat ini menjadikan sebuah ponsel bukan hanya dapat digunakan untuk keperluan komunikasi namun dapat digunakan untuk berbagai hal termasuk selancar dunia maya, bermain game, memotret dan lainnya. Hal itu membuat sejumlah pabrikan ponsel berlomba-lomba menghadirkan inovasi terbaru termasuk menghadirkan smartphone dengan baterai besar dan fitur pendukung seperti penghemat baterai dan pengisian cepat salah satunya pada ponsel Xiaomi. Meskipun demikian beberapa pengguna memang lebih memilih untuk memasang aplikasi penghemat baterai Xiaomi.

Dalam smartphone Xiaomi sendiri umumnya telah dibekali fitur hemat baterai dimana akan langsung aktif saat prosentase baterai ponsel kurang dari 20 persen. Namun menjaga agar baterai tidak cepat boros saat digunakan akan lebih efektif jika anda menggunakan aplikasi penghemat baterai Xiaomi. Beberapa aplikasi penghemat baterai ini dapat anda unduh secara gratis di GooglePlay Store.

Dengan menggunakan aplikasi penghemat baterai Xiaomi ini tentunya diharapkan penggunaan daya baterai akan semakin hemat karena aplikasi tersebut akan mengatur segala hal terkait penggunaan daya baterainya. Dengan demikian tidak akan ada daya baterai yang terbuang sia-sia sehingga smartphone akan lebih hemat baterai. Berikut ini beberapa aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang dapat anda unduh dan install di perangkat anda.

Aplikasi penghemat baterai xiaomi terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai Xiaomi Terbaik

1. Avast Battery Saver

Salah satu aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang banyak digunakan adalah Avast Battery Saver. Bukan hanya sebagai aplikasi penghemat baterai namun juga dapat digunakan sebagai antivirus dan VPN. Aplikasi ini bekerja dengan cara menghentikan laju aplikasi yang tidak digunakan pengguna serta mengoptimalkan pengaturan pada ponsel android Xiaomi.

Cara menggunakan Avast Battery Saver juga cukup mudah yakni dengan membuka aplikasinya kemudian tekan ‘Stop Apps’. Selanjutnya aplikasi hemat baterai ini akan bekerja untuk meningkatkan performa smartphone dan meminimalisir penggunaan baterai.

2. DU Battery Saver

Selanjutnya aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang tak kalah populer adalah DU Battery Saver dimana tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini bekerja dengan cara menghentikan jalannya dari aplikasi yang tidak digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan daya baterai.

Aplikasi ini diklaim mampu menghemat baterai HP Xiaomi hingga 60 persen dengan cara mudah yakni dengan sekali tekan tombol dalam aplikasi. Selain itu aplikasi ini juga akan membersihkan file sampah 1200 MB lebih cepat.

3. AccuBattery

Aplikasi penghemat baterai Xiaomi selanjutnya adalah AccuBattery dimana aplikasi ini menawarkan fitur Power Saver. Selain itu aplikasi tersebut juga dapat menentukan estimasi kapan baterai smartphone Xiaomi anda akan terisi penuh saat di charge atau diisi baterainya. Selain itu aplikasi ini akan menunjukkan aplikasi apa saja yang memakan banyak daya baterai sehingga anda dapat menutup aplikasi tersebut untuk menghemat baterai ponsel. Dari sejumlah review pengguna, aplikasi hemat baterai Xiaomi ini memiliki nilai cukup baik di Play Store.

KETAHUI JUGA !!!

4.Kaspersky Battery Life

Perlu diketahui bahwa Kaspersky selain memiliki produk antivirus juga mempunyai aplikasi penghemat baterai yang bertajuk Kaspersky Battery Life. Aplikasi ini dapat memonitoring berapa lama baterai ponsel anda akan habis serta dapat memperlihatkan aplikasi mana saja yang membuat baterai ponsel boros. Yang menarik adalah aplikasi ini memiliki widget keren yang dapat dipasang untuk pemantauan baterai lebih mudah.

5. Battery Doctor

Aplikasi penghemat baterai Xiaomi lainnya adalah Battery Doctor dimana aplikasi ini dapat mengoptimalkan penggunaan baterai ponsel dengan satu kali klik. Dengan demikian semua aplikasi yang memakan banyak baterai akan otomatis dihentikan dan ditutup. Aplikasi ini memiliki beberapa mode yang dapat digunakan yakni classic mode, sleep mode, advanced mode dan custom mode sehingga pengguna tidak akan bosan dan dapat berganti-ganti mode. Bahkan saat melakukan perjalanan panjang pilihan sleep mode dapat digunakan untuk lebuh hemat baterai.

6.Battery Repair Life 2018

Selain aplikasi penghemat baterai di Xiaomi, nyatanya daya baterai agar tidak boros juga dapat kita lakukann dengan perawatan pada baterainya. Saat ini kebanyakan smartphone Xiaomi hadir dengan baterai tanam atau non-removable sehingga sobat dapat melakukan perawatan dengan aplikasi Battery Repair Life 2018.

Itulah ulasan mengenai beberapa aplikasi penghemat baterai Xiaomi yang dapat anda coba install salah satunya untuk perangkat Xiaomi anda seperti pada Redmi 4X, Redmi 4A, Note 2 dan HP Xiaomi tipe lainnya. Aplikasi diatas dapat diperoleh secara gratis di Playstore untuk menghemat daya baterai ponsel. Dengan menggunakan salah satu aplikasi diatas semoga saja smartphone Xiaomi anda lebih hemat baterai dan mampu meningkatkan performanya.

Sekian ulasan mengenai aplikasi penghemat baterai Xiaomi kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat pembaca semuanya.Akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *