Fitur Super Canggih Ponsel Pintar Baru HTC, U11

Perusahaan ponsel pintar asal Amerika Serikat, HTC, kembali meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah merilis ponsel pintar tipe HTC 10 setahun lalu, mereka hadir kembali dengan seri berikutnya, HTC U11.

Tentunya, setiap ponsel keluaran atau seri terbaru pasti memiliki kelebihan dan keunikan, serta performa yang lebih mumpuni dibandingkan seri sebelumnya. Demikian halnya dengan ponsel HTC U11 ini. Bahkan, menurut informasi, ponsel pintar HTC U11 ini disebut sebagai salah satu produk andalan dari HTC.

spesifikasi htc u11

Ponsel HTC memang tidak banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Ponsel ini justru lebih banyak digunakan oleh warga Amerika Serikat. Brand-brand lain seperti Samsung dan iPhone-lah yang lebih menarik perhatian masyarakat Indonesia. Hal ini jelas terbukti dengan banyaknya masyarakat yang memiliki ponsel pintar dari dua brand ternama ini.

Padahal, jika ditelusuri lebih dalam, ponsel HTC memiliki build quality yang sangat mumpuni dan tak kalah keren dengan brand-brand lainnya di pasaran. Penerapan teknologi canggih di dalamnya menjadi satu penyebab ponsel pintar HTC dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, dan membuat ponsel pintar ini kurang diminati masyarakat Indonesia.

Namun, bukan berarti HTC harus menyerah. Mereka terus berusaha untuk melakukan inovasi dan terobosan baru, untuk bisa bertahan dalam persaingan yang sangat ketat di dunia digital ini. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan kembali satu tipe ponsel pintar terbaru mereka yang dikatakan sebagai generasi penerus ponsel tipe HTC 10.

Lalu, apa saja fitur-fitur yang dimiliki oleh ponsel pintar terbaru HTC ini?

Poin utama yang selalu menjadi acuan seseorang sebelum memutuskan untuk membeli ponsel baru adalah spesifikasi yang dimiliknya, yang lebih dikenal dengan istilah spek. Spesifikasi ini tak hanya dilihat dari bagian luarnya saja. Justru yang paling penting adalah bagian pendukung di dalamnya, karena komponen inilah yang sangat mendukung kinerja ponsel.

fitur canggih htc u11

Di bagian luar, ponsel HTC U11 dibuat dari material yang berkualitas. Permukaan luar ponsel menerapkan konsep kaca Optical Spectrum Hybrid Deposition. Komponen ini akan mengubah warna cahaya yang menyinari ponsel sesuai dengan gerakan Anda.

Di bagian dalam, ponsel ini memiliki chipset Snapdragon 835 dengan memori RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Di Negara asalnya, ponsel ini bahkan memiliki tipe lain dengan penyimpanan internal hingga 128 GB. Selain itu, ponsel ini memiliki kamera yang merangkum kecanggihan teknologi UltraPixel 3 dengan LED Flash ganda dan aperture F/1.7.

Jangan tanyakan kualitas jaringan. Dengan semua teknologi canggih yang dimiliki oleh ponsel ini, perjalanan Anda di dunia digital tak akan menemui kendala koneksi. Belum lagi jika didukung oleh provider yang mumpuni, seperti yang baru-baru ini sedang tren adalah paket simpati yang tersedia di Traveloka.

Semua ponsel tentu memiliki tombol instan yang bertujuan untuk lebih memudahkan pengguna. Salah satunya adalah kamera. Adanya tombol instan atau yang sering isebut shortcut button ini tentu saja akan memudahkan Anda dalam mengambil gambar. Tak perlu membuka fitur kamera yang terkadang berada di bagian dalam menu. Cukup dengan menekan tombol instan tersebut dan Anda pun siap memotret.

Hal yang sama pun dimiliki oleh ponsel tipe baru HTC U11. Namun, yang menjadi satu keunikan tersendiri adalah shortcut ini berupa gerakan meremas. Jadi, Anda cukup melakukan gerakan seperti meremas pada ponsel, dan Anda akan masuk ke fitur kamera. Dan yang lebih unik, fitur meremas ini bisa Anda atur sendiri.

Ponsel HTC U11 juga memiliki asisten digital ganda, yaitu asisten digital Amazon Alexa dan Google Assistant. Dengan asisten digital ini, Anda tak perlu repot lagi jika ingin mencari informasi dengan mengetik pada keypad.

Layar dengan ukuran lebar 5.5 inchi berlapis Gorilla Glass 5 dan berkualitas super LCD juga menjadi penawaran menarik dari ponsel HTC U11 untuk Anda. Layar ini mendukung resolusi Quad High Definition atau qHD. Bearnya resolusi yang diberikan untuk kualitas ini adalah 2560 x 1440 pixel. Ponsel HTC U11 juga water resistant.

tampilan htc u11

Semua kelebihan dan keunggulan dari produk terbaru HTC tersebut membuat HTC U11 dijual dengan kisaran harga 749 euro, atau sekitar 11 juta rupiah. Namun, belum bisa dipastikan apakah ponsel baru HTC ini juga akan dijual di Indonesia.

Ponsel pintar yang Anda miliki tentunya harus mampu menemani segala aktivitas Anda sehari-hari, dan tentunya, memudahkan mobilitas Anda dalam berkomunikasi. Namun, yang lebih penting, koneksi lancar tanpa boros kuota.

Mudah dan cepatnya mengakses dunia digital membuat kita lupa akan pemakaian data internet sehari-hari. Seringnya, Anda akan kehabisan paket data internet di waktu-waktu yang tidak tepat, atau ketika Anda sedang berada dalam suatu aktivitas yang padat.

Bagi Anda yang masih melakukan isi ulang pulsa di konter, tentunya hal ini menjadi satu masalah baru. Namun, canggihnya teknologi sekarang ini membuat Anda tak perlu cemas lagi. Kini, Anda bisa melakukan isi ulang pulsa dan paket internet di agen travel seperti Traveloka.

Layanan isi ulang pulsa atau paket data internet memang merupakan salah satu fitur baru dari beberapa situs e-commerce . Di Traveloka misalnya, Anda bisa bebas mengisi ulang paket data internet kapan saja tanpa batas waktu. Berbekal nomor ponsel dan pilihan produk, paket internet simpati Anda akan kembali terisi hanya dalam hitungan detik. Ditambah dengan beragam penawaran menarik juga harga yang kompetitif, Anda akan semakin nyaman bertransaksi.

Kembali lagi soal ponsel pintar HTC U11. Jika ponsel pintar ini resmi dirilis di Indonesia, apakah Anda siap membelinya? Kalau memang Anda memiliki bujet, selain juga membutuhkan fitur-fiturnya demi mobilitas Anda, kenapa tidak? Toh, warga Amerika sendiri sudah membuktikan kualitas produk gadget yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *