Informasi Spesifikasi HP Android, Harga HP Android Murah, Kelebihan HP, dan Kekurangan HP Ter-Update

Monday, 20 March 2017

5 Cara Mudah Memperbaiki Masalah Fingerprint Eror Tidak Berfungsi

Cara Memperbaiki Masalah Fingerprint Eror Tidak Berfungsi Dengan Baik dan Benar – Kecanggihan teknologi memang terus berkembang. Terbukti, hadirnya fitur-fitur canggih pada setiap smartphone. Sebut saja fingerprint, sebuah fitur keamanan dengan menggunakan sidik jari. Dengan adanya fitur ini, kita tidak lagi kawatir akan data-data kita, dan menjadi semakin mudahnya untuk membuka kunci.
 5 Cara Mudah Memperbaiki Masalah Fingerprint Eror Tidak Berfungsi

Permasalah yang sering terjadi pada fingerprint ini adalah tidak berfungsi alias fingerprint eror. Jika sudah begitu, tentu akan menjadi kejanggalan hati merasa gelisah. Nah, pada kesempatan kali ini, GihPhone.com akan membahas trik keren cara memperbaiki masalah fingerprint eror tidak berfsungi. Namun sebelumnya, sobat juga harus mengetahui penyebab kenapa fingerprint bisa rusak atau tidak berfungsi. Sobat bisa mengetahuinya disini 5 penyebab fingerprint rusak gampang error pada smartphone. Simak baik-baik.

Mengatasi Fingerprint Yang Tidak Berfungsi


1. Pastikan Sidik Jari Anda Bersih

Yang pertama mengatasi fingerprint eror alias tidak berfungsi cukup mudah, yaitu memastikan apakah benar-benar sidik jari Anda bersih. Dalam artian tidak ada noda-noda yang menempel seperti lem mungkin. Untuk sarannya, cuci dengan bersih kalau perlu dengan sabun.

2. Reboot Smartphone

Jika tetap tidak bisa bisa dilakukan reboot sistem alias restart ulang. Dengan melakukan reboot sistem ini, file file sistem akan kembali normal dan lebih fresh. Biasanya fingerprint tidak berfungsi karena ada file sistem yang crash khususnya pada bagian sistem fingerprint ini.

3. Clear Cache Fingerprint

Setalah melakukan restart tidak bisa juga. Cara memperbaiki masalah fingerprint eror tidak berfungsi adalah dengan mencoba melakukan clear cache fingerprint. Ini berfungsi untuk menghapus history sidik jari Anda. Untuk caranya masuk menu Setting, pilih Manager Aplikasi, dan cari aplikasi fingerprint. Pilih menu yang berhubungan dengan clear cache.

4. Hapus Data Fingerprint

Langkah selanjutnya jika masih belum bisa adalah dengan menghapus data fingerprint. Cara ini akan menghapus data sidik jari Anda dalam memori fingerprint. Jadi, nanti Anda harus memulai merecord ulang sidik jari Anda.

5. Kembalikan ke Pangaturan Pabrik

Jika tetap belum bisa, langkah terakhir yang bisa diambil adalah dengan mengembalikan kepengaturan awal alias pengaturan pabrik. Sebelum melakukan langkah ini, backup terlebih dahulu data-data Anda.

Semoga dengan 5 langkah memperbaiki masalah fingerprint eror tersebut bisa membantu. Jika tetap belum bisa juga, bisa Anda bawa ke tempat service atau service center terdekat. Namun jika ternyata berhasil, share atau bagikan artikel ini dengan yang lain, agar mereka juga terbantu dengan cara di atas. Terimakasih.

Tambahan, untuk cara di atas memang bisa ditepkan pada fingerprint semua tipe HP Android, namun jika HP Anda Xiaomi mungkin cara mengatasi fingerprint Xiaomi error tidak berfungi berikut ini lebih spesifik penanganannya. Sementara untuk merek HP Samsung bisa gunakan 7 cara paling mudah atasi fingerprint error Samsung semua tipe. Lakukan tips perawatan fingerprint juga agar tidak gampang rusak bisa sobat baca 5 cara simpel merawat sensor sidik jari agar tidak mudah error.
5 Cara Mudah Memperbaiki Masalah Fingerprint Eror Tidak Berfungsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nada Fajria Salsabila

0 comments:

Post a Comment