Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4a Terbaru Bulan Ini

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4a Terbaru Bulan Ini – Pabrikan China bernama Xiaomi ini tidak ada henti-hentinya dalam merilis perangkat smartphone baru. Setelah beberapa lalu menghadirkan Xiaomi Mi Mix, kali ini ada kabar baru lagi jika pabrikan ini telah meluncurkan smartphone baru Xiaomi Redmi 4a. Tidak salah memang, banyak orang yang tergila-gila dengan smartphone besutan Xiaomi. Pasalnya, smartphone yang diluncurkan oleh Xiaomi selalu dipasarkan dengan harga terjangku, sementara untuk spesifikasinya hampir setara dengan smartphone kelas atas yang dijual dengan harga tinggi.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 4a Terbaru Bulan Ini

Sebagai bukti smartphone yang baru diluncurkan satu ini. Xiaomi Redmi 4a hadir dengan membawa dimensi sebesar 139.5 x 70.4 x 8.5 milimeter dan berat tubuh 131.5 gram. Di atas bodynya yang cukup ramping ini terdapat layar membentang seluas 5.0 inci. Layar ini berada pada 70.2% ratio screen to body. Tak hanya lebar, namun juga dilengkapi dengan resolusi cukup tinggi yakni 720 x 1280 piksel dengan kepadatan 294 piksel per inci. Layar tersebut juga dilapisi dengan user interface dari MIUI 8.

Disamping desain body dan style fisik yang apik, bagian dalam pun juga dapat diacungi jempol. Xiaomi Redmi 4a mengandalkan mesin CPU Quad core 1.4 GHz Cortex-A53. Dibantu dengan Chipset Qualcom MSM8917 Snapdragon 425 serta dilengkapi system pengolah grafis GPU Adreno 308. Sementara untuk system operasi yang dijalankan, dari Android OS versi 6.1 Marshmallow. Keren bukan ? dipastikan mampu menjalankan game-game Android berat.

Xiaomi Redmi 4a mendapat nilai plus tersendiri berkat hadirnya slot microSD yang mampu menampung tambahan memori hingga 256 GB dengan system uses SIM 2 slot. Padahal, memori internal yang sudah disediakan cukuplah luas yakni sebesar 16 GB plus memori RAM sebesar 2 GB. Namun itu malah bagus karena adanya slot memori eksternal.

Xiaomi Redmi 4a ternyata juga membawa dua buah kamera depan dan belakang. Untuk kamera belakang sebesar 13 megapiksel dan untuk kamera depan sebesar 5 megapiksel. Urusan foto-foto jangan kawatir, karena kamea belakang ponsel ini dilengkapi dengan fitur pendukung yang bagus. Ada geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama. Untuk kekuatan perekaman video mampu mencapai 1080@30fps.

Ada beberapa fitur tambahan yang menjadikan smartphone Xiaomi Redmi 4a bernilai tingi. Yaitu wifi, Bluetooth, A-GPS, infrared port, microUSB v2.0, dan masih banyak lagi. Smartphone satu ini ditenagai oleh daya baterai sebesar 3120 mAh jenis Li-Ion dengan system non-removable alias tidak dapat dilepas. Sayangnya pengisian baterai tersebut tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Untuk pilihan warna, ada dua yaitu Rose Gold, dan Gold.

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, berapa harga Xiaomi Redmi 4a ini ? Sampai sejauh ini belum ada informasi yang menjelaskan berapa smartphone Xiaomi Redmi 4a akan dibandrol. Yang pasti harga yang dibandrolkan akan jauh lebih murah dari smartphone normal sekelasnya. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *