Kelebihan Vivo Y93
Sumber : Techlector.com

Keunggulan Vivo Y93, Harga Murah Usung Baterai 4.030 mAh

Posted on

GihPhone.com – Persaingan pasar smartphone semakin kesini semakin legit saja. Para vendor smartphone mau tidak mau harus rajin menghadirkan perangkat smartphone baru, untuk bisa tetap exis. Seperti vendor smartphone asal Tiongkok ini misalnya yakni Vivo. Di penghujung tahun 2018 ini, mereka telah melepas perangkat jagoan baru yang disasakkan pada kelas entry level. Perangkat tersebut menggandeng nama Vivo Y93. Hadir dengan harga murah dan desain kekinian, tentu akan menjadi pilihan yang berat untuk dicuekkan.

Ya, Vivo Y93 hadir dengan konsep desain jaman now. Mengusung konsep layar display full view screen ditambah bazel sisi kanan kiri tipis dan dipercantik dengan adanya poni atas berbentu air jatuh atau lebih dikenal waterdroop. Selain itu, spesifikasi jerohan yang ditawarkan juga patut diacungi jempol. Pada kelas entry level, perangkat ini sudah mengusung mesin Snapdragon 439 dan ditopang oleh memori RAM 4 GB. Penasaran dengan keunggulan Vivo Y93 ? Berikut review Vivo Y93 lengkapnya.

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y93, Ponsel Entry Level Andalkan Mesin Snapdragon 439 dan RAM 4 GB.

Keunggulan Vivo Y93
Sumber : Daily.oktagon.co.id
Desain Premium, Notch Waterdroop dan Layar Full View Display Screen

Seperti yang sudah sedikit disiinggung di awal, Vivo Y93 menawarkan keindahan pada sisi tampilan. Dimana, perangkat ini mengusung konsep desain jaman now. Memiliki dimensi sebesar 155.1 x 75.1 x 8.3 mm dan berat 163.5 gram. Bazel sisi kanan dan kiri begitu tipis, sebab semua dipenuhi dengan layar yang membentang luas 6.3 inci. Layar tersebut tidak hanya luas saja, akan tetapi juga siap menampilan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Karena, sudah didukung teknologi IPS LCD capacitive touchscreen serta memiliki resolusi sebesar 720 x 1.520 piksel. Untuk menambah konsep kekinian, tidak ketinggalan pula poni atas yang berbentuk seperti air jatuh atau lebih dikenal dengan waterdroop. Sayangnya, bahan casing yang digunakan masih dari material polycarbonat.

Spek Jerohan Tangguh, Andalkan Mesin Snapdragon 439 dan RAM 4 GB

Keunggulan Vivo Y93 selanjutnya ada pada sektor jerohan. Meski menyasak kelas entry level, namun Vivo tetap memberikan komponen hardware pilihan. Perangkat satu ini menggunakan mesin Chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core Cortex A53 yang dibangun diatas fabrikasi 12nm. Mesin tersebut memiliki kecepatan 1.9 Ghz. Untuk mendongkrak kinerja mesin agar lebih powerfull, disisipkan memori RAM sebesar 4 GB. Vivo Y93 berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan UI Funtouch OS 4.5 dan menggunakan pengolah grafis dari GPU Adreno 505.

Dual Kamera Fotografis Yang Memiliki Jepretan Apik dan Efek Bokeh

Vivo Y93 hadir dengan kamera seperti perangkat smartphone terbaru pada umumnya, dimana mengusung dual kamera belakang yakni sebesar 13 MP PDAF dan 2 MP dept sensor. Kamera ini memiliki fitur unggulan LED flash dan panorama. Serta mampu merekam video hingga [email protected] Ingin menjadikan foto berefek bokeh (background blur) juga bisa dilakukan, karena sudah ada kamera pendukung sebesar 2 MP dept sensor. Sementara untuk memanjakan para pecinta selfie, dihadirkan kamera depan berukuran 8 MP dengan bukaan f/2.0. Kebutuhan penyimpanan gambar tidak perlu kawatir, sudah ada memori internal sebesar 64 GB plus slot microSD up to 256 GB.

Fitur Konektivitas Lengkap serta Support Teknologi 4G LTE

Mengingkat perkembangan teknologi jaringan 4G LTE semakin pesat, maka Vivo Y93 juga memberikan support 4G LTE pada dual SIM nya (Nano SIM dan dual stand by). Selain itu, juga memberikan dukungan fitur konektivitas yang lengkap, seperti WiFi, WiFi direct, hotspot, A-GPS, GLONASS, Bluetooth tipe 4.2, microUSB 2.0 dan USB OTG. Ada satu fitur konektivitas yang sangat disayangkan ketidak hadirannya yaitu NFC. Padahal, teknologi ini sangat penting diera sekarang.

Kapasitas Baterai Besar, Siap Menemani Aktivitas Seharian Penuh

Vivo Y93 menggunakan kapasitas baterai cukup besar untuk memanjakan para penggunanya seharian penuh tanpa perlu cas. Dimana, besar baterai tersebut adalah 4.030 mAh jenis Li-Po. Namun, sangat disayangkan, baterai ini bersifat non-removable alias tidak bisa dilepas dan belum dikung teknologi fast charing. Jadi, cukup membutuhkan waktu lama untuk pengisian daya baterai.

Spesifikasi Vivo Y93

JARINGAN
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
BODY
Dimensi 155.1 x 75.1 x 8.3 mm (6.11 x 2.96 x 0.33 in)
Berat 163.5 g (5.78 oz)
Bahan  –
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.2 inches, 95.9 cm2 (~82.4% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~271 ppi density)
Proteksi  –
PLATFORM
OS Android 8.1 (Oreo) – Funtouch OS 4.5
Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
CPU Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 6×1.45 GHz Cortex A53)
GPU Adreno 505
MEMORI
Internal 64 GB, 4 GB RAM
Card Slot microSD, up to 256 GB
KAMERA
Kamera Belakang 13 MP, f/2.2, PDAF
2 MP, f/2.4, depth sensor
Fitur
LED flash, panorama
Video [email protected]
Kamera Depan 8 MP, f/2.0
DATA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FITUR
Fitur Tambahan Accelerometer, proximity, compass
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Po 4030 mAh
WARNA
Warna Starry Black, Sunset Red
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

 

KESIMPULAN

Kelebihan Vivo Y93 yang ditawarkan memang cukup menggiurkan. Terlebih, harga Vivo Y93 juga cukup terjangkau. Dipatok dengan harga kurang lebih Rp. 2.9 jutaan sudah bisa membawa pulang perangkat satu ini. Namun, kami rasa masih sangat kwalahan untuk mengalahkan para pesaingnya. Karena, sekarang sudah banyak smartphone entry level yang menawarkan spesifikasi di atas Vivo Y93 dan dibandrol dengan harga lebih murah. Contoh seperti Realme 2 Pro dan Oppo F7. Bagaimana menurut kalian ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *