Keunggulan Vivo Y71i
Sumber : Youtube.com

Kelebihan Vivo Y71i, Harga Murah Spek Tangguh RAM 2 GB

Posted on

GihPhone.com – Setelah menuai kesuksesan dengan perangkat smartphone Vivo Y71, kini pabrikan smartphone asal Tiongkok kembali meluncurkan perangkat baru. Masih dalam keluarga Vivo “Y” series tentunya yaitu Vivo Y71i. Yaps, Vivo Y71i adalah generasi lanjutan dari Vivo Y71. Jika pada brand lain generasi penerus adalah menawarkan spek lebih tinggi, maka tidak pada Vivo Y71i. Perangkat ini malah hadir dengan spesifikasi lebih rendah dari varian standartnya. Vivo Y71i akan menyasak pasar smartphone kelas mid range. Karena alasan ini lah, Vivo menghadirkan smartphone pada semua kelas baik bawah, sedang, dan atas dengan menghadirkan spek-spek di kelasnya.

Harga Vivo Y71i juga dipatok dengan harga lebih murah, mengingat spesifikasi yang ditawarkan masih di bawah varian standartnya. Jika diperhatikan dengan seksama, perbedaan Vivo Y71 dengan Vivo Y71i adalah hanya pada sektor memori RAM dan kamera saja. Soal perangkat hardware serta tampilannya, bisa dibilang sama. Meski demikian, perangkat ini siap meramaikan pasar mid range tentu dengan persaingnya yang ketat. Pasalnya, disamping menawarkan harga murah, pada kelasnya masih jarang mengusung speksifikasi sedemikian. Penasaran dengan kelebihan Vivo Y71i ? Berikut review Vivo Y71i lengkapnya.

Keunggulan dan Kelemahan Vivo Y71i, Harga Murah Spek Tangguh Layar Full View Screen

Kelebihan Vivo Y71i
Sumber : Tstatic.net

Desain Apik dengan Konsep Layar Full View Screen

Meski sekarang sudah banyak yang mengusung konsep desain berponi dan layar full view display screen, namun Vivo Y71i hadir tetap dengan desain cukup standart. Sama seperti pendahulunya, yaitu tanpa poni atau notch. Vivo Y71i memiliki dimensi berukuran 155.9 x 75.7 x 7.8 mm dan berat 150 g serta dibalut dengan bahan material front glass alumunium body. Dengan begitu, tampilan masih tetap bisa dibilang exis di jaman now. Vivo Y71i juga memiliki layar yang luas yakni 6.0 inci. Bisa dikatakan sekelas perangkat phablet. Tak hanya luas, namun juga memiliki tampilan yang jernih dan tajam. Berkat dukungan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dan resolusi layar sendiri yang mencapai 720 x 1440 piksel.

Dapur Pacu Tangguh, Mesin CPU Quad-core Snapdragon 425 dengan RAM 2 GB.

Keunggulan Vivo Y71i lainnya ada pada sektor jerohan. Vivo Y71i mengangkat mesin jerohan sama seperti versi standartnya. Dimana Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 425 dengan pengolah CPU Quad-core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.4 GZ. Mesin ini siap menjalankan berbagai aplikasi dan game-game Android dengan lancar tanpa lag.  Jika pada varian standart memberikan dua varian memori internal, maka tidak untuk Vivo Y71i. Perangkat ini hanya hadir dalam satu varian memori yakni 2 GB RAM dan 16 GB ROM dengan tambahan slot microSD up to 256. Vivo Vivo Y71i berjalan pada sistem operasi milik Google yakni Android 8.1 Oreo dengan polesan antar muka Funtouch OS 4.0.

Kamera Fotografi 8 MP dan Selfie 5 MP, Siap Mengabadikan Moment Spesialmu

Pemangkasan spek tidak hanya pada memori saja, melainkan juga pada sektor kamera. Jika pada Vivo Y71 sudah menggunakan kamera belakang sebesar 13 MP, maka pada Vivo Y71i hanya dihadirkan kamera berukuran 8 MP. Meski demikian, kamera sebesar ini sudah cukup untuk mengabadikan moment spesialmu. Tentunya dengan hasil jepretan yang bagus. Sebab, sudah didukung fitur unggulan seperti Autofocus, LED flash, HDR, dan masih banyak lagi. Untuk kamera depan, tidak ada perubahan yaitu menggunakan kamera sebesar 5 MP dengan bukaan f/2.0.

Fitur Lengkap, Kebutuhan Sharing Data Semakin Mudah

Vivo Y71i juga dibekali dengan fitur konektivitas cukup lengkap. Mulai dari WiFi, WiFi direct, hotspot, A-GPS, GLONASS, Bluetooth, microUSB 2.0, USB OTG, dan masih banyak lagi. Dengan hadirnya fitur-fitur ini, kebutuhan sharing data akan semakin mudah. Satu fitur yang sangat disayangkan ketidak hadirannya yaitu NFC. Padahal teknologi konektivitas ini sangat penting sekali di era sekarang ini. Vivo Y71i hadir dengan Dual SIM (Nano-SIM, dan dual stand by). Kedua slot sudah support dengan teknologi 4G LTE.

Kapasitas Baterai Besar, Siap Menemani Aktivitias Seharian Penuh

Vivo Y71i memboyong kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3.360 Li-Ion. Kapasitas baterai sedemikian besar itu tentu siap menopang aktivitas smartphone seharian penuh tanpa perlu melakukan isi ulang. Dengan catatan, pemakaian masih standart normal. Sayangnya, baterai tersebut bersifat non-removable alias tidak dapat dilepas. Bisa dilepas, tetapi harus membuka casing terlebih dahulu yang tentunya cukup ribet.

Spesifikasi Vivo Y71i

JARINGAN
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
BODY
Dimensi 155.9 x 75.7 x 7.8 mm (6.14 x 2.98 x 0.31 in)
Berat 150 g (5.29 oz)
Bahan Front glass, aluminum body
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 6.0 inches, 92.9 cm2 (~78.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1440 pixels, 18:9 ratio (~268 ppi density)
Proteksi  –
PLATFORM
OS Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm)
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
MEMORI
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
KAMERA
Kamera Belakang 8 MP, f/2.2, AF
Fitur
LED flash, HDR
Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, f/2.0
DATA
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
FITUR
Fitur Tambahan Accelerometer, proximity, compass
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Ion 3360 mAh
WARNA
Warna Black, Gold
Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

 

KESIMPULAN

Kelebihan Vivo Y71i cukuplah banyak, dapat dijadikan pilihan untuk kelas mid range. Harga Vivo Y71i juga terbilang cukup ramah kantong kosumen. Dimana kabarnya, perangkat ini telah dipatok harga kurang lebih sebesar Rp. 1.8 jutaan. Bisa dikatan murah memang. Namun, yang menjadi pertimbangan adalah. Vivo Y71i tentu tidak cukup sempurna, karena masih juga memiliki kekurangan. Yaitu, perangkat belum memiliki fitur sensor fingerprint yang sekarang ini sudah semakin tenar. Kedua, baterai belum disupport teknologi fast charging. Jadi, akan memerlukan waktu cukup lama untuk melakukan isi ulang daya. Bagaimana menurut kalian ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *